Sajadah Herat – Indah Dan Substansial

Cukup banyak gaya karpet yang paling indah dan inspirasional pada awalnya dibuat di Afghanistan. Sajadah Herat tidak hanya bertahan dari generasi ke generasi, tetapi juga berkembang pesat dari waktu ke waktu.

Sajadah ini pertama kali dikembangkan di wilayah Persia, yang sekarang dianggap sebagai Afghanistan. Sejak abad ke-15, Herat tengah menguasai dan menerapkan gaya hidup menggunakan daerah ini, demikian juga dengan sumber-sumber alam penakluk Timur. Timur mendemonstrasikan Herat sebagai pendapatannya dan putranya diakui sebagai pusat karya seni, literasi dan juga ilmu-ilmu di sana. Hanya dalam beberapa tahun terbatas, seniman di seluruh tempat ini telah membangun beberapa karya seni terbesar selama dunia Muslim, yang mencakup banyak karya seni dan kaligrafi paling rumit dan indah di dalam Al-Qur’an. Tata letak yang indah ini tetap disesuaikan dengan penenun karpet di dekatnya, pada saat yang sama karena sajadah Herat lahir.

Dalam memperoleh permadani Afghanistan ini, para pencipta mengadopsi beberapa ilustrasi yang paling tersebar luas selama Al-Qur’an, terutama daun yang bergulir, tanaman merambat dan palmett bergerigi. Umumnya, melalui iluminasi Al-Qur’an, tanaman merambat termasuk hewan, dan segera hewan-hewan ini juga terlibat dalam pola karpet.

Meskipun keunggulan Herat menurun semua sebagai akibat dari kerajaan berikutnya, karpet Herat bertahan sampai sekarang. Sebagian besar jenis karpet oriental yang bagus berasal dari desain sejarah Herat, serta efek dari dana pengembangan permadani biasanya ditemukan belakangan ini di permadani lain, seperti Bidjar dan Kashans. Sajadah Herat sama bermakna dan indahnya sekarang terutama karena pada jaman dahulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *